Senin, 09 April 2012


PERPISAHAN KELAS XII TAHUN AJARAN 2011-2012

Penuh senyuman aku berangkat di Pagi cerah hari senin, 9 april 2012. Motor kesayanganku senantiasa menemani perjalananku menuju sebuah gedung yang bakal menjadi sejarah baru bagi siswaku kelas XII. Dihari itu mereka akan berduka cita (seharusnya)…karena acara perpisahan dengan guru dan adik-adik mereka. Perpisahan itu merupakan awal bagi mereka untuk menatap masa depan yang penuh tantangan. Perpisahan itu bukan akhir dari segalanya, namun merupakan awal dalam mereka jalinan silaturahim sesama mereka sendiri.
Perjalanan di pagi itu membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam. Melewati jalan besar yang penuh dengan suara bising dan kepulan asap mobil yang menyengat. Tapi tekadku untuk cepat sampai kegedung itu semakin besar, karena sudah membayangkan kebahagiaan yang akan terjadi.
Gedung itu sudah didepan mata…..tak sabar hati ini untuk bertemu dengan teman sejawat dan mereka….kuda besi ku arahkan ketempat parkir yang ternyata sudah sesak dengan berbagai jenis merek motor….ternyata aku sudah menjadi orang-orang akhir…..huuuupppffffff…..hela nafas sambil mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah karena sudah sampai ditujuan….sebelum masuk gedung, aku sudah mempersiapkan perlengkapan tempurku….jaket yang terpasang ketika dijalan sudah kulepas dan kuganti dengan stelan semi jas ku….semi jas hijau tua membalut kemeja putih kesayanganku…..dengan alas kaki berwarna putih aku langkahkan kaki ku menuju pintu masuk gedung…..ciiiiihuuuuuiiiiii…..Assssiiiikkkk eeeuuuyyyyy…..!!!! (Dalam hati sih…) rasa senang ketika sudah menuju pintu masuk…..
Tiba-tiba ada seseorang memanggil….”Bapak…!” ternyata ada seorang siswi yang memanggil…ternyata dia salah seorang panitia acara tersebut….Winda namanya….baju putih dan celana jeans hitam serta balutan jilbab ungu menyambutku di pintu masuk….tak lama kemudian sesosok pria gagah yang menyapaku…ternyata ia adalah siswaku tahun kemaren yang sekarang sudah menjadi MC kembali untuk kedua kalinya…namanya imam…aku kenal dia sebagai siswa yang patuh….yang disukai oleh teman-temannya, sehingga ia dipilih menjadi ketua kelas untuk kedua kalinya.
Obrolan ringan sebagai basa-basi dengan teman-teman sejawat mengantarkanku kekursi dan meja undangan….tak sabar rasanya untuk melihat segara acara yang akan digelar….sambutan demi sambutan disampaikan oleh yang diatas panggung, mulai dari ketua osis, wakil dan terakhir kepala sekolah….sebagai kepala sekolah beliau selalu memberikan nasehat dan arahan kepada guru dan siswa, arahan yang disampaikan diutamakan kepada mereka yang berpesta dihari itu….kelas x11 menjadi orang yang berpesta dihari itu….
Ceremonial yang monoton akhirnyapun selesai….saatnya acara bergerak menuju ke penampilan seni, mulai dari siswa, guru sampai alumnipun juga ikutan gabung menampilkan kebolehannya… ada satu acara yang berbeda dari acara yang sama ditahun-tahun dahulu…yaitu penampilan tari tradisional serampang 12 yang dibawakan oleh guru perempuan….tepuk tangan dan teriakan penontonpun terus mengalir menemani setiap gerakan lincah guru-guru yang berumur itu….hehehehe….Sorryyyyy….mami….!!
Setelah itu MCpun menyebutkan penampilan solo song dari siswi kelas x…..awalnya aku tak begitu tergoda untuk mendengar, apalagi untuk melihat penampilan itu….kebetulan lagi  asik ngobrol sih….! Tapi beberapa menit kemudian ku tatap sesosok wajah yang ku rasa tak begitu asing lagi ku lihat….seorang wanita dengan tampilan casual santai disiang hari….lingkaran jilbab hitam menutupi kepalanya…kacamata tulang hitam yang selalu lekat ditelinganya…kaos putih namun ditutupi kemeja abu-abu….uuppsss…tak  lupa sepatu ket nya donk….terdengar alunan suara  yang nadanya tidak begitu asing lagi….hhhhmmmmm….rasanya aku pernah dengar lagu ini….ooooiiiiyyyaaaaa….ni pasti lagu dari keris empu tantular….heheheh….Sorrryyyy Bunda, Bu Mar, Bu rini (Ntar orang sejarah marah)….maksudnya ni lagu yang punya kerispatih….salah satu grup band yang aku kenal lagu-lagunya….
Tak terasa lagu inipun seakan-akan menghipnotis pikiranku agar segera memberikan setangkai bunga pada dirinya yang membawakan lagu tersebut….tanpa pikir panjang ku ambil bunga dan langsung menuju ke atas panggung….tanpa rasa minder dan takut sedikitpun aku berikan bunga itu….spontan saja teriakan dan tepuk tangan menggema digedung itu…hahahaha…..Gila banget……!
Kaget, terkejut….barangkali syok….ketika ku berikan bunga itu….tapi konsentrasinya tetap bagus, sehingga lagu itu selesai dinyanyikannya….hihihihi….(dasar lo…..gangguin orang ja)…kejadian  itu merupakan kejadian yang kesekian kalinya….memberikan setangkai bunga kepada yang membawakan lagu…..sebenarnya teringat kejadian waktu di sekolah dulu sih….hhhmmmm….jadi inget dia sih….!???
Acaranya emang asik kok….berjalan dengan lancar….tak ada gangguan yang berat….tapi jadi sedih….ketika ku dengar salah seorang siswi ku yang menangis…karena dompet yang ia punya raib entah kemana….! Isinya lumayan lho…250rbu….gede tuchh…!! Tapi mo gimana lagiii…nasi udah jadi kue….mudah2an dia diberikan kesabaran….segala kejadian sudah ada yang ngatur kok…gak usah pusing….pasti ada hikmah dibalik itu semua….(bukan hikmah regina lho…) lagian….ntar dia juga dapat penggantinya kok…..mudah2an beasiswanya keluar…hehehehehe…..
Udah dulu deh ceritanya….mo ngerjain proyek dulu….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar